EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE MEET DALAM PEMBELAJARAN DARING
Abstract
Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang menggunkan Internet, sehingga dapat memberikan rangsangan, bimbingan, pengarahan dan dorongan kepada anak didik agar terjadi proses belajar. Untuk mencapai tujuan pembelajaran diperlukan kemampuan dalam membimbing atau mengarahkan belajar peserta didik agar dapat mencapai tujuan pendidikan. Dalam mencapai tujuan pembelajaran dibantu dengan perantara dengan mengunakan aplikasi Google Meet supaya bisa mendukung efektifnya pembelajaran daring dengan tatap muka secara langsung ini lebih mudah dalam bergabung, memudahkan dalam menggunakan waktu yang tidak terbatas. Respon timbal balik menjadi kunci efektivitasnya pembelajaran daring.
Full Text:
PDFReferences
Agung Rachmat, Iwan Krisnadi. “Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Online Untuk Siswa SMK Negeri 8 Kota Tanggerang Pada Saat Pandemi Covid 19.” Universitas Mercu Buanan, Menteng,Jakarta Indonesia. (2020).
Bungin, S. SosProf. Dr. H. M. Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana, 2015.
Cakri Indra Gunawan, SE., MM, PhD. Anomali Covid-19 : Dampak Positif Virus Corona Untuk Dunia. Malang: CV IRDH, 2020.
Dianti Rahayu. “Aplikasi Google Meet.” Jumat, 24 Juli 2020. Jam 20:24.
Dr. Eko Budiarto, Dr. Dewi Anggraeni. Pengantar Epidemiologi. Jakarta: EGC Buku kedokteran, 2003. B.
DR. J.R Raco. Metode Penelitian Kualitatif Jenis, Karakteristik Dan Keunggulannya. Jakarta: Grasindo, 2010.
Dr. Wina Sanjaya, M.Pd. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana, 2007.
Dra. Nurul Zuriah. Metodologi Penelitian Sosial Dan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2006.
Drs. Zainal Arifin. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2013.
HD Sudjana. Strategi Pembelajaran. Bandung: Falah Production, 2005.
Hikmat, Hermawan, Endang, Aldim, Irwandi. “Efektivitas Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 : Sebuah Survey Online.” UIN Sunan Gunung Djati Bandung (2020).
Meda Yuliani, Dkk. Pembelajaran Daring Untuk Pendidikan. Medan: Yayasan Kita Menulis, 2020.
Nova Irawati Simatupang, Sri Rejeki Ignasia Sitohang, AngeliaPatricia Situmorang, Ismenny Martaena Simatupang Ismenny, A. “Efektivitas PelaksanaanPengajaran Online Pada Masa Pandemi Covid-19 Dengan Metode Survey Sederhana.” Jurnal Dinamika Pendidikan 13 No 2 (2020): 199.
Pakpahan, Roida, Fitriani, Yuni. “Analisa Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Di Tengah Pandemi Virus Corona Covi-19.” Universitas Bina SaranaInformatika (2020).
Prof. Dr. Sugiono. Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2015.
Rezal, Muhammad. “Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19.”
Rini Mastuti, dkk. Teaching From Home. Medan: Yayasan Kita Menulis, 2020.
Sardiman AM. Interaksi Dan Motifasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2003.
Sardiman AM. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Cetakan 1. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2003.
Sembiring, M. Gorky. Menjadi Guru Sejati. Yogyakarta: Percetakan Galangpress, 2009.
Syarifudin, Albitar Septian. “Implementasi Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Sosial Distancing.” Universitas Trunojoyo Madura (2020).
Zulkifli, Fatmawati, Dkk. Berkarya Bersama Di Tengah Covi-19. Sulawesi Selatan: IAIN Parepare Nusantara Press, 2020.
DOI: https://doi.org/10.55772/filadelfia.v3i1.52
Refbacks
- There are currently no refbacks.